Apa Itu Paypal dan Bagaimana Cara Membuat Akun Terverifikasi di Paypal

Pernah mendengar istilah paypal ? Apa sih sebenarnya paypal itu ? Paypal merupakan sebuah rekening virtual dan alat pembayaran internasional. Dimana dengan menggunakan paypal ini anda bisa melakukan transfer sejumlah dana atas transaksi pembelian online, atau bahkan menerima dana atas penjualan bisnis anda. Yang mana nantinya paypal atau rekening virtual tersebut dapat dipindahkan ke kartu kredit anda atau rekening bank.  Bahkan inernet marketer pun sering melakukan transaksi pembayaran menggunakan fasilitas paypal ini karena untuk mengaplikasikannya sangatlah mudah.


Apa sih keuntunggan menggunakan paypal ? Jika anda menggunakan akun paypal, maka anda bisa memeperoleh beberapa keuntungan seperti ; waktu proses transaksi yang relatif sangat cepat, biaya transaksi relatif murah, serta bisa melakukan transaksi pembelian, transfer  bahkan menerima dana di 203 negara di seluruh dunia. Disamping itu, jika barang yang dibeli tidak sesuai dengan deskripsi dari order sebelumnya, maka pihak pembeli bisa mengajukan komplain serta mendapat jaminan garansi dari pihak paypal dalm kurun waktu kurang lebih 45 hari. Selain itu, pihak penjual pun dilindungi dengan klaim atau komplain palsu dari pihak pembeli.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan yang diperoleh dari paypal, apakah anda mulai tertarik menggunakannya ? Nah, jika anda ingin gabung dengan paypal, berikut ini akan kami berikan cara daftar dan membuat akun paypal. Saat ini, membuat akun terverifikasi di paypal terbilang cukup mudah, ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan. Simak ulasan berikut ini dan ikuti langkah-langkahnya ya!

Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal :

  1. Langkah pertama, login ke paypal dan masuk ke pendaftaran paypal
  2. Selanjutnya, pilihlah jenis keanggotaan, apakah anda mendaftar hanya untuk menerima pembayaran atau melakukan transaksi belanja online 
  3. Lalu masukkanlah alamat email anda
  4. Masukkan data identitas anda, password beserta jenis mata uang yang akan digunakan (Masukkanlah data nama perusahaan sesuai nama yang tercantum di rekening anda)
  5. Setelah itu masukkan juga data tentang bisnis anda, pilih perorangan jika hanya anda seorang diri yang menjalankan usaha tersebut, dan jenis usaha apa
  6. Kemudian masukkan juga tanggal lahir serta kewarganegaraan anda
  7. Terakhir, cek email anda dan aktifkanlah akun paypal, maka proses pendaftaran akun anda akan selesai.

Apa sih kegunaan membuat akun paypal yang terverifikasi ? Akun paypal yang sudah terverifikasi dapat dapat digunakan untuk transaksi mengirim uang atau pembelian online. Terdapat dua cara untuk verifikasi akun paypal, yaitu menggunakan kartu kredit dan menggunakan virtual credit card.

Lantas, bagaimana cara mendapat vvc untuk verifikasi paypal jika anda tidak memiliki kartu kredit ? Jika anda belum memiliki kartu kredit, maka anda bisa membelinya yang mana saat ini banyak dijual secara online. Nah, untuk verifikasi akun paypal dengan VVC dan kartu kredit, langkah-langkahnya seperti berikut ini :
  • Pertama, pilih menu Tab (Rekening saja, Profil, tambah / edit Rekening Bank)
  • Setelah itu masukkanlah data Nama Bank, Kode / Sandi Bank penerima, serta masukkan nomor rekening anda
  • Terakhir, akun paypal anda sudah terintergrasi dengan rekening bank anda. Dengan begitu, anda dapat memindahkan dana virtual di akun paypal ke rekening bank anda kapan saja. Selesai.

Nah,  demikianlah ulasan singkat tentang apa itu paypal dan bagaimana cara membuat akun terverifikasi di paypal. Semoga artikel ini memberikan sedikit banyak manfaat bagi anda ya!

Comments :

Post a Comment