Cara Mengetahui Power Bank Asli dan Palsu

Thursday, April 30, 2020 : April 30, 2020

0 comments

Cara Mengetahui Power Bank Asli dan Palsu - Siapa di zaman modern saat ini yang tidak pernah menggunakan power bank ? Bahkan setiap orang kemungkinan mencari dan membutuhkan power bank demi membantunya agar tetap dapat terhubung dengan smartphone. Apakah anda juga termasuk salah satunya ? Nah, karena banyaknya permintaan power bank ini, maka wajar jika berbagai vendor kini menjual produk power bank dalam jumlah yang sangat banyak.



Kini anda bisa dengan mudah mendapatkan power bank secara offline ataupun online. Misalnya di toko online Indonesia, disana terdapat berbgai merk dengan berbagai kapasitas power bank yang dijual, tentunya dengan harga yang beragam pula. Contohnya seperti power bank Acmic, power bank Robot, power bank Asus dan masih banyak lagi yang lainnya dengan varian kapasitas mulai dari 500mAh hingga 2000mAh.

Nah, jika saat ini anda tengah mencari power bank, maka belilah produk power bank yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda, dengan memperhatikan kapasitas dan merk yang anda butuhkan. Namun yang perlu diingat adalah, power bank merk apapun yang anda pilih, sebaiknya power bank tersebut adalah produk yang asli atau original. Mengapa ? Sebab, saat ini telah banyak beredar power bank palsu di pasaran. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar anda tidak salah memilih power bank, ada baiknya anda ketahui perbedaan power bank yang asli dan palsu. Berikut beberapa cara mengetahui power bank asli dan palsu.


Merk Power Bank

Pertama, anda harus mengetahui bahkan mempelajari berbagai merk power bank yang ada di pasaran. Selain itu anda juga perlu mengetahui ciri-ciri yang asli sehingga dapat membedakannya dengan baik anatar yang asli dan palsu. Jika anda ingin aman, maka belilah power bank dengan merk yang sudah memiliki reputasi baik.

Berat Power Bank

Perbedaan power bank asli dan palsu juga bisa dilihat dari berat power bank tersebut. Saat anda memegang power bank dan menimbangnya, apabila lebih berat bisa jadi power bank tersebut menggunakan baterai yang berkualitas baik. Untuk kapasitas 5000 mAh memiliki berat sekitar 175 sampai 200 gram, untuk 10.000 mAh 250 sampai 300 gram, sedangkan 20.000 mAh beratnya 400 sampai 500 gram. Akan tetapi, range tersebut masih dalam kisaran, jadi anda memerlukan pertimbangan lain untuk menentukan power bank tersebut masuk dalam kategori produk yang asli atau palsu.

Baterai Power Bank

Saat hendak membeli power bank, bukankah anda menginginkan produk yang berkualitas baik ? Oleh karena itu, supaya tidak tertipu dengan power bank yang palsu, anda juga harus memperhatikan baterai power bank dan memastikannya memiliki kualitas yang bagus.

Harga Power Bank

Point yang satu ini sangat penting untuk anda mencari tahu, karena anda harus memastikan bahwa harga power bank asli terbaik dari pengisi daya yang akan dibeli memiliki harga yang masuk akal sesuai harga yang ada di pasaran. Disamping itu, tentu anda perlu memperhatikan tingkat profesionalitas dari tempat anda membelinya. 


Cari Informasi melalui Internet

Mencari informasi produk melalui internet juga perlu anda lakukan untuk mengetahui ciri-ciri power bank asli dan palsu. Pastikan anda telah membaca review dari berbagai forum terkenal atau orang-orang yang telah menggunakan produk power bank terbaik pengisi daya portable tertentu. Dengan begitu, anda bisa mendapat pengetahuan tambahan mengenai kualitas produk yag hendak anda beli. 

Nah, itulah dia beberapa cara mengetahui power bank asli dan palsu. Semoga dengan membaca artikel ini anda jadi bisa membedakan antara power bank yang asli dan palsu agar tidak salah dalam membeli. Semoga bermanfaat!

Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 comments :

Copyright © 2019 Android Hijau - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com