Tips Membeli Android Bekas

Friday, March 27, 2020 : March 27, 2020

0 comments

Membeli handphone bekas di counter seringkali dilakukan oleh banyak orang yang ingin membeli smartphone namun tidak memiliki modal yang banyak. Akan tetapi, tidak banyak pula orang yang merasa takut untuk membeli android bekas atau second dikarenakan oleh beberapa hal. Apakah anda salah satu orang yang masih ragu-ragu untuk membeli smartphone android bekas ? Padahal kalau boleh dikatakan, seiring perkembangan zaman harga smartphone saat ini semakin mahal bahkan beberapa vendor gencar mengeluarkan produk baru setiap bulannya.




Nah, bagi anda yang hendak membeli android bekas saat ini anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pasaran, baik itu secara offline maupun online. Namun, apakah pernah terfikirkan oleh anda bagaimana sih memilih android yang bagus dengan kualitas yang sudah bekas ? Apa saja yang harus di cek saat membeli android bekas ? Berapakah harga android bekas di pasaran ? Nah, supaya tidak tertipu oleh penjual, maka anda harus mengetahui tips memilih android bekas yang kualitasnya masih bagus. Yuk simak uraian di bawah ini untuk tips membeli android bekas!


Memeriksa Kondisi Fisik Android Bekas

Hal utama yang perlu anda lakukan saat hendak membeli android bekas adalah memeriksa kondisi fisik dari perangkat tersebut, yaitu apakah masih bagus dan layak dipakai. Anda perlu memeriksanya secara detail dan pastikan tidak ada cacat, retak atau goresan pada casing ataupun layar HP. Usahakan pilih android bekas yang kondisinya masih mulus dan bagus ya!

Memeriksa Segel Android Bekas

Selanjutnya, tips kedua saat memilih android bekas yaitu memeriksa segel pada perangkat yang terdapat di bagian belakang dan casing penutup smartphone. Apabila android tersebut bertipe baterai removable, anda bisa membuka baterainya dan cium bagian tersebut untuk memastikan dengan akurat bahwa tidak ada aroma seperti terbakar. Karena, kemungkinan besar android bekas yang dijual tersebut adalah HP yang mati total yang sudah diperbaiki. Nah, anda tidak ingin terkecoh bukan ? 

Memeriksa Kelengkapan Android Bekas

Berikutnya, anda perlu memeriksa kelengkapan android bekas yang hendak anda beli. Pastikan perangkat android tersebut masih memiliki dosbook, charger, kabel USB, buku panduan, headset serta kartu garansinya. Mengapa hal ini penting ? Sebab, jika salah satu kelengkapan android bekas sudah tidak ada maka anda bisa melakukan penawaran harga dengan penjual.


Cek Harga di Pasaran

Sebelum anda memutuskan untuk membeli android bekas di sebuah toko, maka sebaiknya terlebih dahulu anda ketahui harga di pasaran android bekas yang akan anda beli. Carilah harga di pasaran berdasarkan merk dan tipe HP yang anda inginkan. Biasanya, harga android bekas berkisar 15 hingga 45 persen dari harga normal, akan tetapi itu semua kembali pada kondisi android tersebut.
 

Memeriksa Spesifikasi Android Bekas

Tips membeli android bekas selanjutnya ialah dengan memeriksa spesfikasi perangkat android tersebut. Yang perlu anda periksa meliputi semua kinerja CPU, layar, kamera, RAM, kemampuan baterai, kondisi sinyal hingga koneksi internetnya. Nah, untuk mengetahui spesfikasinya ada bisa melihatnya di menu pengaturan HP android yaitu di menu Setting > About Phone dan melakukan test di Engineering Mode. 

Itulah beberapa tips membeli android bekas yang berkualitas dan bagus untuk anda pilih. Sebenarnya, masih terdapat tips lainnya yang perlu anda ketahui jika hendak membeli andoid bekas di pasaran. Namun beberapa tips di atas sudah dapat mewakili dan membantu anda yang sedang berencana membeli android bekas agar mendapatkan smartphone yang berkualitas bagus. 

Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 comments :

Copyright © 2019 Android Hijau - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com