Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan Pengaturan Kamera Drone Oleh Pemula

Kesalahan Pengaturan Kamera Drone Oleh Pemula - Mengatur kamera drone Anda dengan benar adalah setengah dari kesulitan dalam menangkap foto udara yang luar biasa. Teknik terbang yang disempurnakan dapat membantu Anda menemukan sudut yang sempurna.

Kami telah merangkum beberapa kesalahan Pengaturan Kamera Drone oleh pemula yang sering terjadi. Tanpa pengaturan kamera yang benar, gambar akhir Anda akan jauh dari yang Anda perkirakan. Mari kita ulas bersama dalam artikel terbaru ini.





Mode Pencahayaan

Mengapa foto Anda terkadang tampak putih polos atau hitam? Periksa mode pencahayaan! Anda dapat memilih antara mode AUTO dan M (manual). Sangat mudah untuk mendapatkan gambar yang terlalu terang atau kurang terang saat tidak dalam mode Otomatis.

Misalnya, beberapa pilot mungkin menggunakan mode M dan mengatur kecepatan rana lambat untuk fotografi malam. Dan, Jika Anda lupa mengatur ulang kamera untuk memotret dalam kondisi pencahayaan siang hari, Anda akan mendapatkan gambar putih solid.

Kompensasi EV

Sekarang Anda telah memilih mode eksposur yang tepat, tetapi gambar masih terlihat terlalu terang atau terlalu gelap? Selesaikan ini dengan menyesuaikan EV (Nilai Paparan) sampai gambar pada layar terpapar dengan benar.

Paling sederhana, perubahan EV + akan membuat gambar lebih cerah, dan perubahan EV- akan membuat gambar lebih gelap. Pengaturan EV yang ideal untuk satu adegan dapat sepenuhnya salah untuk foto lainnya.

ISO

Terlalu banyak suara dalam gambar? ISO tinggi memungkinkan Anda memotret dengan kecepatan rana cepat atau di lingkungan dengan cahaya redup, tetapi juga menyebabkan peningkatan noise.
Pada siang hari,ISO tinggi biasanya menghasilkan gambar yang terlalu terang dan bising. Untuk alasan ini, pastikan untuk memeriksa apakah Anda telah menetapkan ISO terlalu tinggi jika gambar memiliki terlalu banyak noise.


Apa Saja Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Pengaturan Kamera Drone Oleh Para Pemula?

Keseimbangan Putih

Warna pada gambar Anda tidak terlihat benar? Saat gambar Anda muncul dengan warna yang tidak menarik, Anda harus menyesuaikan White Balance. Berbeda dengan sumber cahaya memiliki temperatur warna yang berbeda.

Untuk menjaga sesederhana mungkin, kebutuhan kamera untuk menambahkan nada hangat dalam kondisi cahaya. Yang sejuk dan dingin nada dalam kondisi cahaya hangat untuk mendekati apa yang Anda amati dengan mata telanjang Anda.

Fokus

Mendapatkan gambar buram? Ketika Anda mencoba mengetuk layar untuk fokus, itu tidak berhasil? Ini dapat terjadi ketika Anda memilih mode MF (Fokus Manual). Beralih ke AF ( Fokus Otomatis ) , sehingga Anda dapat mengetuk untuk fokus.

Format

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa kadang-kadang kualitas foto Anda berkurang setelah pemrosesan? Dalam situasi ini, Anda mungkin ingin memeriksa format gambar. DJI menawarkan tiga opsi format foto: JPEG, RAW , dan JPEG + RAW.

Kami menyarankan Anda menggunakan RAW jika Anda akan mengedit foto nanti. Ini karena RAW menyimpan lebih banyak informasi dan detail daripada JPEG. Jadi Anda dapat mengedit RAW tanpa menurunkan standar gambar.

Mode Foto

Mendapatkan banyak gambar saat Anda hanya bermaksud mengambil satu pemotretan? Drone DJI mendukung berbagai mode foto Tunggal, Banyak, AEB, HDR, Pemotretan Berwaktu, dll. Buka menu mode foto dan pastikan Anda telah memilih Satu Pemotretan.

Nah,itu dia beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam Pengaturan Kamera Drone. Belajarlah dari kesalahan ini untuk mendapatkan hasil pemotretan berkualitas baik dan tingkatkan kemampuan fotografi Anda. Semoga bermanfaat.