Spesifikasi Lengkap Oppo A9X, Mediatek Helio P70

Tuesday, September 24, 2019 : September 24, 2019

0 comments

Pada Mei 2019 lalu Oppo berhasil meresmikan smartphone terbarunya yaitu Oppo a9x namun sayangnya Smartphone ini kurang tampil di permukaan karena mungkin di Indonesia sendiri Smartphone ini tidak diresmikan namun penggantinya adalah Oppo Reno 10x zoom edition. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup baik di mana untuk chipset yang digunakan sendiri adalah model MediaTek bukan Qualcomm namun jelas MediaTek sekarang sudah memiliki kualitas yang cukup bagus dibandingkan seri-seri yang dahulu.

Jadi untuk Oppo a9x ini hanya diresmikan di China saja maka dari itu untuk spesifikasinya sendiri bisa Anda lihat di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Oppo A9X, Mediatek Helio P70

Spesifikasi Oppo A9X


Untuk layarnya sendiri menggunakan tipe ltps IPS LCD dengan ukuran 6.53 inci dengan spesifikasi screen to body ratio mencapai skor 85%. untuk resolusi layarnya sendiri adalah 1080 x 2340 pixel dan Smartphone ini tidak memiliki proteksi layar.untuk smartphone seperti ini mungkin kurang baik karena tidak memiliki proteksi layar di mana harganya cukup tinggi.

Bentuk desain bodinya sendiri terbilang cukup mewah di mana ukuran dimensi body nya cukup besar menyesuaikan dengan ukuran layar dan berat body nya sendiri mencapai 190 gram. Dilihat dari spesifikasi Oppo a9x ini body nya tidak di berikan spesifikasi bahan yang digunakan namun untuk tipes yg mendukung adalah dual SIM model nano.

Untuk spesifikasi jaringannya terbilang cukup lengkap di mana Smartphone ini memiliki spesifikasi jaringan GSM, CDMA, HSPA, EVDO dan LTE. Untuk spesifikasi frekuensinya sendiri sudah terbilang cukup sempurna dan lengkap untuk di Cina sendiri. Smartphone Oppo a9x ini tidak diberikan spesifikasi untuk kecepatan internetnya sendiri namun mungkin sama dengan smartphone Oppo Reno zoom.

Untuk spesifikasi speaker, audio jack 3,5 MM, wi-fi, bluetooth, GPS, NFC dan radio FM Oppo a9x ini masih tetap memilikinya dengan spesifikasi yang sudah cukup.untuk tipe USB yang digunakan sayangnya masih menggunakan tipe micro USB 2.0 dan pada sensornya sendiri sama seperti smartphone Xiaomi yang pernah saya review sebelumnya.

Untuk spesifikasi performanya sendiri cukup meyakinkan di mana Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek helio p70 dengan fabrikasi 12 nm yang menurut banyak review pakar smartphone bahwa chipset ini cukup cepat dan performanya cukup.Chipset ini didukung oleh CPU octa core 4x 2.1 GHz dan GPU Mali g72 MP3. Untuk RAM yang digunakan sendiri sebesar 6 GB RAM dengan internal 128 GB dan Xiaomi juga menyediakan slot micro SD sampai 256 GB.Smartphone ini menggunakan sistem operasi color OS 6 dan sudah menggunakan OS Android 9.0 pie.

Oppo a9x ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4020 mah dengan merek Li-po dan tidak dapat dibuka. Baterai ini mendukung fitur fast charging 20W dari Oppo yang bernama VOOC 3.0.untuk varian warna yang dimiliki hanya memiliki dua varian yaitu meteorit black dan ice jade white.

Untuk kameranya sendiri menggunakan dua kamera di bagian belakang dengan resolusi 48 MP dan 2 MP dengan fitur dual led dual tone flash, panorama dan HDR. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Untuk kamera di bagian depannya menggunakan kamera dengan resolusi 16 MP dengan fitur HDR dan mampu merekam video dengan resolusi yang sama pada bagian kamera belakang tadi. Untuk harga smartphone ini sendiri berkisar 260 euro atau jika dirupiahkan sekitar 4 jutaan.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 comments :

Copyright © 2019 Android Hijau - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com